Ini Dia Pendompleng Popularitas iPhone 5S dan 5C

Kompas.com - 13/09/2013, 09:31 WIB
Tweet terkait iPhone 5S dari jaringan resotan keluarga Denny's Business InsiderTweet terkait iPhone 5S dari jaringan resotan keluarga Denny's
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Tweet terkait iPhone 5S dari jaringan restoran keluarga Denny's

KOMPAS.com — Peluncuran iPhone dari Apple selalu menimbulkan gegap gempita di media dan jejaring sosial online, tak terkecuali iPhone 5S dan iPhone 5C pada Selasa (10/9/2013) lalu.

Dikutip dari BuzzFeed, momentum ini ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah produsen untuk mempromosikan produk masing-masing dengan mendompleng popularitas iPhone.

Nokia Inggris, Samsung, LG, dan Microsoft Windows Phone, misalnya, membeli iklan Twitter agar ditayangkan di atas linimasa pengguna yang mencari kata kunci "Apple" dan "iPhone" pada hari peluncuran iPhone 5S dan 5C. Event tersebut menghasilkan 25.000 tweet terkait per menit.

Bahkan, jaringan restoran keluarga Denn's di Amerika Serikat pun tak ketinggalan memanfaatkan momen tersebut dan mengunggah tweet berisi iklan produk makanan yang diimbuhi sedikit kemiripan dengan brand iPhone.

Hal ini membawa dampak positif bagi bisnis iklan Twitter karena menunjukkan potensi brand untuk menjangkau konsumen saat berlangsungnya sebuah acara. Apakah tweet tersebut berhasil mengubah keputusan membeli konsumen, hal tersebut tentu masih harus diteliti lagi.

Nah, berikut ini rangkaian tweet bersifat promosi berisi sindiran yang memanfaatkan waktu peluncuran iPhone baru tersebut.

BuzzFeed Tweet terkait iPhone dari Samsung
BuzzFeed Tweet terkait iPhone dari Windows Phone dan Nokia

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BuzzFeed
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X