Mobil Street View Tabrak Angkot di Bogor, Google Minta Maaf

Kompas.com - 13/09/2013, 10:50 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Mobil Google Street View mengalami kecelakaan di kawasan Bogor, Kamis (12/9/2013). Mobil yang sedang memetakan wilayah tersebut menabrak beberapa kendaraan sekaligus.

Menanggapi insiden tersebut, pihak Google Indonesia menyatakan permohonan maafnya.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan dalam menjalankan kegiatan Street View Indonesia. Walaupun tidak ada korban yang cedera dalam kecelakaan ini, kami memohon maaf atas kerusakan yang timbul," tulis Vishnukari Mahmud, Head of Communications Google Indonesia, via e-mail kepada KompasTekno.

Lebih lanjut, Google menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan pihak berwajib dan semua pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Mobil Google Street View ini awalnya dikabarkan menabrak seorang pejalan kaki. Namun, dalam perkembangannya, diketahui bahwa mobil tersebut ternyata menabrak mobil angkutan umum.

Merasa panik setelah melihat pengemudi angkot yang ditabraknya marah, sang sopir mobil Google langsung melarikan diri. Dalam pelariannya, mobil tersebut malah menabrak angkot lainnya dan sebuah truk sampai terhenti.

Dalam sebuah foto yang diunggah oleh salah seorang anggota forum Kaskus, mrginanjar, mobil Google tersebut terlihat rusak cukup parah.

Kaca depan mobil retak, bumper depan terlihat penyok hingga menggantung. Sementara itu, kaca belakang mobil terlihat pecah berkeping-keping. Terlihat sejumlah warga yang sedang mengerumuni mobil tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.