Kompas.com - 30/09/2013, 15:32 WIB
Kantor pusat Twitter di San Francisco, California, Amerika Serikat Aditya Panji/KompasTeknoKantor pusat Twitter di San Francisco, California, Amerika Serikat
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Jejaring sosial Twitter dilaporkan akan mengajukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) pada pekan ini, kata seseorang yang dekat dengan rencana tersebut.

Upaya Twitter untuk menjadi perusahaan publik dan terdaftar di bursa saham ini memang dilakukan secara diam-diam. Pada 12 September lalu, perusahaan dikabarkan telah mengajukan berkas IPO kepada regulator di AS.

Diharapkan, nilai Twitter di bursa saham bisa mencapai 15 miliar dollar AS. Twitter menargetkan sahamnya dapat diperdagangkan di bursa Nasdaq, New York, AS, sebelum 28 November 2013.

Namun, Reuters melaporkan bahwa rencana IPO Twitter masih bisa tertunda oleh berbagai faktor, terutama pertimbangan pada kondisi pasar. Juru bicara Twitter enggan berkomentar tentang masalah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X