Instagram Resmi Mau ke Windows Phone

Kompas.com - 22/10/2013, 15:37 WIB
Instagram InstagramInstagram
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Penantian panjang itu berakhir sudah. Pada peluncuran resmi Nokia Lumia 1520 yang berbasis sistem operasi WindowsPhone 8 di Abu Dhabi (22/10), Stephen Elop pun memastikan Instagram akan sambangi platform milik Microsoft ini dalam beberapa minggu ke depan.

Lumia 1520, phablet pertama milik Nokia, dilengkapi kamera 20MP. Keberadaan Instagram di Windows Phone pun seakan ingin menyambut kamera tersebut.

"Foto-foto yang terdapat di Lumia 1520 dapat di-share juga melalui Instagram. Microsoft, Nokia dan Instagram telah bekerja sama dalam sebulan ini agar aplikasi berbagi foto ini hadir di Nokia," ujar Stephen Elop, CEO Nokia.

"Kami sangat menantikan komunitas Windows Phone menggunakan Instagram untuk menangkap dan berbagi momen indah, dalam beberapa minggu ke depan," kata CEO Instagram, Kevin Systrom.

Pernyataan ini tentu menjawab kapan waktu pasti hadirnya aplikasi ini. Agustus lalu, Vice President Executive Nokia, Chris Weber, memberikan pernyatan yang dilansir oleh Bangkok Post bahwa Instagram akan hadir di Nokia. Namun, waktu itu belum ada kepastian waktunya.

Meski instagram hanya satu dari berbagai aplikasi populer saat ini, tapi aplikasi ini memberikan efek yang signifikan bagi Microsoft karena penggunanya cukup banyak.

Instagram sendiri merupakan aplikasi populer yang dapat dikatakan paling akhir berkomitmen kerjasama dengan Nokia setelah sebelumnya Path, Flipboard dan Vine telah lebih dulu hadir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah Windows Phone, apakah selanjutnya Instagram akan resmi hadir di BlackBerry 10?Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.