Kompas.com - 07/11/2013, 09:54 WIB
Twitter BBC IndonesiaTwitter
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Meski memiliki pengguna lebih dari 200 juta orang, perusahaan Twitter belum untung.

KOMPAS.com — Sempat dinanti selama beberapa waktu, layanan micro-blogging Twitter akan resmi memasuki lantai bursa New York dengan kode emiten TWTR, Rabu (7/11/2013), pukul 12.00 siang waktu setempat.

Dalam sebuah pengumuman, perusahaan tersebut menyatakan bakal melempar 70 juta lembar saham dengan harga yang ditetapkan sebesar 26 dollar AS per lembar.

The Guardian melaporkan bahwa harga tersebut akan menambah dana Twitter sebesar 1,82 miliar dollar AS sehingga nilai perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut akan naik menjadi 14,2 miliar dollar AS.

Pendiri Twitter, Jack Dorsey dan Ev Williams, yang masing-masing telah memiliki 23,4 juta dan 59,6 juta lembar saham akan turut mendapat guyuran dana miliaran dollar AS.

Twitter sebelumnya menyebutkan estimasi harga saham antara 17 dollar AS dan 20 dollar AS. Namun, angka tersebut berubah karena dinilai terlalu rendah dan akan memunculkan permintaan yang terlalu tinggi.

Twitter kemudian sempat merevisi perkiraan harga saham menjadi 23 dollar AS-25 dollar AS pada Senin (4/11/2013) sebelum akhirnya ditetapkan di angka 26 dollar AS.

Perusahaan ini memilih untuk memperdagangkan sahamnya di bursa New York Stock Exchange (NYSE), bukan Nasdaq yang merupakan tempat perdagangan saham sejumlah nama besar di sektor teknologi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski memiliki jumlah pengguna lebih dari 200 juta orang, hingga kini Twitter sendiri tercatat belum menghasilkan keuntungan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.