Kompas.com - 18/11/2013, 15:53 WIB
Baidu PC Faster 4.0 BaiduBaidu PC Faster 4.0
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com – Perusahaan mesin pencari asal China, Baidu meluncurkan aplikasi untuk mengoptimalkan komputer desktop atau laptop, "PC Faster" versi 4.0.

Baidu PC Faster versi terbaru ini diklaim bisa menjaga komputer tetap cepat, bersih, dan aman dengan satu langkah saja.

Aplikasi ini disebutkan dapat mengatasi tiga penyebab komputer menjadi pelan. Yakni, menghapus file “sampah”, membebaskan memori tidak terpakai, dan optimalisasi proses booting agar lebih efisien.

Baidu PC Faster memiliki empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoint optimalisasi mulai dari kecepatan booting, penggunaan memori, hard disk, dan kinerja sistem.

Untuk melakukan proses "speed-up" ini cukup hanya sekali klik, dan hasilnya bisa langsung dirasakan tanpa perlu melakukan restart. Pengguna juga dapat berbagi skor dari hasil speed-up tersebut kepada teman-teman mereka melalui Facebook.

“Baidu PC Faster didesain ulang sepenuhnya berdasarkan feedback dari jutaan pengguna kami di seluruh dunia”, ungkap Jeff Li, tim leader PC Faster. “Semua orang baik dari pemula, ahli komputer, gamer, bahkan netizen dapat meningkatkan kinerja PC hanya dengan satu kali klik,” tambahnya.

Aplikasi ini mendukung bahasa Inggris, Indonesia, Thai, dan Portugis dengan lebih dari 39 juta pengguna di seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PC Faster bisa diunduh gratis di tautan ini. Aplikasi berbasis Windows ini telah digunakan lebih dari 39 juta pengguna.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.