Fujitsu akan Bawa Tablet Windows ke Indonesia

Kompas.com - 13/12/2013, 10:33 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
LOMBOK, KOMPAS.com - Fujitsu selama ini hanya memasarkan komputer jinjing dan komputer desktop untuk kosumen di Indonesia. Melihat pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesat, Fujitsu pun tertarik memasarkan komputer tablet di Indonesia.

Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia, Mulia Dewi Karnadi mengatakan, Fujitsu akan mendatangkan produk tablet pada 2014.

"Tablet itu memakai sistem operasi Windows dan telah kita install beberapa software yang memberi nilai tambah," kata Mulia, Kamis (12/12/2013).

Tablet yang didatangkan itu termasuk kategori convertible yang merupakan perpaduan tablet dan komputer pribadi. Selain untuk segmen konsumen, Fujitsu juga menyiapkan perangkat tablet untuk segmen korporasi dan usaha kecil menengah (UKM).

Sementara itu, Fujitsu belum punya rencana membawa perangkat ponsel pintar berbasis Android ke Indonesia. Sejauh ini, ponsel Android dari Fujitsu hanya dipasarkan di Jepang dan beberapa negara Eropa.

Selain membawa perangkat baru, Fujitsu bakal agresif memperluas bisnis solusi TI dengan mengincar segmen pasar UKM di tahun 2014. Perusahaan memprediksi tren industri TI masih berada di seputar komputasi awan (cloud), enterprise social, big data, dan konsumerisasi TI.

Perusahaan asal Jepang ini bakal menyediakan solusi teknologi informasi yang lengkap melalui empat unit bisnisnya, yaitu; layanan aplikasi, solusi korporasi; solusi dan layanan infrastruktur; serta layanan manajemen TI. Semua solusi dapat dikostumisasi sesuai keinginan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.