Microsoft Rekrut Mantan CEO HTC Indonesia

Kompas.com - 22/12/2013, 09:37 WIB
Budi Janto Microsoft IndonesiaBudi Janto
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
Budi Janto

KOMPAS.com - Mantan CEO produsen ponsel pintar HTC Indonesia, Budi Janto, direkrut sebagai Consumer Channel Group (CCG) Lead/Director di Microsoft Indonesia mulai 20 November 2013.

Di posisi baru ini, Budi akan memimpin divisi CCG Microsoft Indonesia dan bertanggungjawab atas kerjasama perusahaan software itu dengan rekanan pembuat perangkat keras, peritel, operator telekomunikasi, dan mitra distribusi.

"Keahlian Budi yang sudah teruji dalam memimpin bisnis device menjadi nilai yang sangat berarti bagi Microsoft," ujar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Sabtu (21/12/2013).

Budi merupakan sosok yang tak asing dengan dunia teknologi di Indonesia. Sebelum bergabung dengan HTC Indonesia pada Januari 2013, Budi menjabat sebagai direktur bisnis mobile Samsung Indonesia.

Sebelum itu, Budi telah belasan tahun bekerja di sejumlah perusahaan yang bergerak di berbagai industri, seperti Castrol, Coca-cola, dan British American Tobacco.

"Budi telah memperoleh wawasan yang mendalam dan luas dalam perilaku konsumen di berbagai industri. Untuk alasan ini, dikombinasikan dengan pengalaman manajemen dan kepemimpinannya, kami percaya dia akan memberikan kontribusi positif," imbuh Andreas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X