Nokia "Iklankan" Kelemahan iPad

Kompas.com - 25/12/2013, 16:42 WIB
Tablet Lumia 2520 EngagdetTablet Lumia 2520
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Saling sindir dan cibir yang dilakukan vendor di dunia iklan kini seperti hal yang biasa. Setelah sebelumnya Microsoft menyindir pengguna iPad bakal susah lulus saat kuliah, kini bakal anak perusahaannya, Nokia, kembali melancarkan serangan ke tablet Apple tersebut.

Dikutip dari Cnet, Rabu (25/12/2013), dalam iklan terbaru tablet Nokia Lumia 2520, perusahaan Finlandia tersebut menakut-nakuti pengguna iPad bahwa hidup mereka akan selalu "di bawah bayang-bayang". Nokia merujuk pada kemampuan layar iPad yang kurang terang saat digunakan di luar ruangan.

Iklan yang membandingkan pengguna iPad dan Lumia 2520 tersebut menceritakan seekor anjing yang ingin bermain di luar. Namun, tidak ada yang bisa diajaknya bermain karena semua memilih untuk berteduh dari sinar matahari untuk menggunakan iPad-nya.

Akhirnya, anjing tersebut menemukan teman bermainnya setelah ada pengguna Lumia 2520 yang menggunakan tabletnya di taman, tanpa harus berteduh dari sinar matahari.

Kecerahan layar, menurut beberapa analis, memang menjadi kelemahan di layar iPad, walau perangkat ini semakin portabel dan resolusi layarnya semakin tinggi. iPad Air yang layarnya telah ditingkatkan pun tetap menuai kritik.

Sementara Nokia Lumia 2520 di sisi lain mendapat banyak pujian dalam hal tampilan layar. Konten yang ditampilkan di layar tablet Lumia 2520 masih bisa dilihat dengan jelas walau dilihat di bawah terik matahari.

Tablet Nokia 2520 akan menjadi tablet terakhir Nokia sebelum akhirnya divisi yang memproduksi hardware tersebut diakusisi oleh Microsoft awal tahun depan. Nokia dikabarkan membuat versi 8 inci dari Lumia 2520, tetapi batal karena akusisi tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.