Kompas.com - 31/12/2013, 16:23 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorAditya Panji
Google Doodle untuk menyambut tahun baru 2014

KOMPAS.com — Google selalu menyiapkan desain khusus di halaman utamanya (Doodle) untuk memperingati peristiwa besar. Menyambut Tahun Baru 2014, raksasa internet itu pun membuat Doodle bertema disko yang lucu di laman utama Google.

Google Doodle terakhir untuk tahun 2013 ini memperlihatkan angka "2", "0", "1", dan "3" dengan aneka warna berjoget di lantai dansa, diterangi lampu disko yang berputar-putar.

Lampu dansa itu sekaligus menggantikan huruf "o" pada kata "Google" yang terletak di atas keempat angka di lantai dansa. Di latar belakang tampak sepasang speaker memainkan musik.

Di samping itu, ada juga angka "4" yang berdiri di luar lantai disko, seolah menunggu untuk menggantikan angka "3" berjoget ketika tahun baru sudah tiba.

Saat melayangkan kursor ke atas Doodle, akan muncul pesan berbunyi "Selamat Tahun Baru!". Ketika di-klik, Doodle akan mengalihkan pengguna ke laman hasil pencarian dengan kata kunci "new year's eve 2013".

Tak lupa, di bagian bawah laman juga ditambahkan tautan menuju situs Google Zeitgeist 2013. Isinya adalah rangkuman tentang hal-hal yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2013, mulai dari selebriti, game, hingga aplikasi pesan terpopuler.

Sepanjang tahun ini, Google juga telah banyak membuat Doodle untuk merayakan beraneka macam peristiwa, termasuk kemerdekaan Indonesia. Untuk melihat rangkaian selengkapnya, silakan buka tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.