Layanan Twitter Vine Bisa Dibuka dari PC

Kompas.com - 04/01/2014, 16:21 WIB
Vine VineVine
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com - Layanan berbagi video singkat Vine kini tak hanya bisa dibuka dari aplikasi ponsel pintar ataupun tablet saja. Vine membuat agar layanannya dapat dibuka dari browser di komputer pribadi dengan mengakses vine.co, Jumat (3/1/2014).

Di Vine versi browser, pengguna dapat memberi tanda Like, meninggalkan komentar, Revine, follow, melihat profil pengguna lain. Ada pula fitur TV Mode di sudut kanan atas untuk melihat video dengan tampilan penuh. Di fitur TV Mode, pengguna bisa melihat video-video di timeline secara berurutan.

Sayangnya, Vine tidak mengizinkan pengguna mengunggah video dari browser.

Vine mengumumkan rencana menyediakan layanan dari browser pada pertengahan Desember 2013, dan memungkinkan pengguna memesan URL sesuai keinginan.

Perusahaan pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013, dan Windows Phone pada November 2013.

Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna terdaftar. Layanan ini juga telah tersedia dalam pilihan bahasa Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.