Antarmuka Galaxy S5 Dirombak Total, Ini Bocorannya - Kompas.com

Antarmuka Galaxy S5 Dirombak Total, Ini Bocorannya

Kompas.com - 08/01/2014, 16:28 WIB
@evleaks
Screenshot yang disinyalir sebagai antarmuka terbaru smartphone Samsung

KOMPAS.com - Samsung akan memberikan pengalaman baru melalui smartphone unggulannya yang akan segera diluncurkan, Galaxy S5.

Sebagai produk smartphone unggulan, Samsung bukan hanya memberikan hardware baru dalam Galaxy S5, namun juga dari sisi software.

Pembaruan dari sisi software tercermin dari grafis dan antarmuka (user interface) baru. Foto-foto screenshot antarmuka baru Galaxy S5 yang bakal menggunakan Android 4.4 KitKat muncul di akun Twitter @evleaks.

Akun Twitter tersebut selama ini memiliki info yang akurat tentang bocoran-bocoran perangkat teknologi yang segera beredar.

"Samsung exploring new smartphone UI," demikian kicauan @evleaks yang disertai dengan gambar screenshot antarmuka yang disinyalir sebagai Samsung Galaxy S5.

Antarmuka smartphone Samsung bernama TouchWiz ini memang rencananya akan dirombak habis. Sama dengan yang dilakukan Apple terhadap iOS 7.

Dari screenshot tersebut, ikon-ikon yang dimiliki antarmuka Galaxy S5 terlihat lebih tegas. Samsung sepertinya mulai meninggalkan tampilan ikon yang menyerupai kartun.

Font yang lebih ramping yang digunakan kemungkinan juga akan ditampilkan kurang maksimal dalam smartphone spesifikasi rendah.

Di bagian tengah layar, Samsung berusaha bersaing dengan HTC yang memiliki fitur BlinkFeed. Antarmuka yang serupa kini juga dimiliki Samsung.

Dilansir Pocket Lint, Selasa (7/1/2014), belum ada tanggapan resmi dari Samsung tentang beredarnya kabar antarmuka baru Galaxy S5 ini. Namun, para pengamat mengatakan bahwa sudah saatnya Samsung melakukan penyegaran dalam perangkatnya.


EditorReza Wahyudi

Close Ads X