100 Perusahaan Favorit Pekerja, Google Teratas

Kompas.com - 20/01/2014, 11:37 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Punya resolusi tahun baru untuk berpindah kerja di perusahaan yang lebih baik? Jika iya, mungkin daftar 100 perusahaan terbaik yang dirilis Fortune bisa dijadikan sebagai panduan.

Selama 17 tahun, Fortune telah menyusun peringkat perusahaan-perusahaan di AS yang memiliki lingkungan kerja yang mendukung bagi karyawannya.

Dan sekali lagi, perusahaan yang berada di daftar paling atas adalah Google. Fortune menyusunnya berdasar bagaimana cara perusahaan memperlakukan karyawannya.

Seperti dikabarkan Cnet, Google telah berhasil menjadi perusahaan favorit karyawan versi Fortune selama tiga tahun berturut-turut, mengalahkan perusahaan pengembang software, SAS semenjak 2012.

Ada beberapa alasan yang membuat Fortune akhirnya menobatkan Google sebagai perusahaan favorit, di antaranya adalah semua karyawan Google dijadikan sebagai pemegang saham. Harga saham Google yang meroket melampaui 1.000 dollar AS di tahun 2013.

Fasilitas gratis, lengkap, dan mewah pun disediakan Google demi membuat karyawannya betah dan nyaman. (Baca: Beginilah Cara Google Bikin Karyawan Betah).

Google juga mendonasikan 50 dolar AS untuk setiap lima jam pekerjaan sosial yang dilakukan karyawannya. Tahun lalu, Google memiliki program sosial yang mengirim karyawannya ke Ghana dan India untuk mengerjakan proyek yang bermanfaat bagi masyarakat.

SAS yang berada di urutan kedua disebut Fortune memiliki fasilitas kesehatan terbaik di kantornya. SAS menyediakan 53 profesional medis termasuk dokter, 11 perawat, seorang psikolog, dan 3 terapis fisik.

Perusahaan teknologi lain yang berada dalam daftar Fortune antara lain Salesforce.com yang berada di peringkat 7 dan Intuit di peringkat 8. Beberapa pemain besar juga termasuk dalam daftar, seperti Cisco (55), Adobe (83), Intel (84), dan Microsoft (86).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.