Kabupaten Gunung Mas Punya Penjabat Bupati

Kompas.com - 30/01/2014, 21:31 WIB
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah Hardy Rampay seusai dilantik menjadi Penjabat Bupati Gunung Mas, Kamis (30/1),di Palangkaraya pukul 19.30 WIB. MegandikaKepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah Hardy Rampay seusai dilantik menjadi Penjabat Bupati Gunung Mas, Kamis (30/1),di Palangkaraya pukul 19.30 WIB.
|
EditorFarid Assifa

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang melantik Hardy Rampay menjadi Penjabat Bupati Gunung Mas di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur di Palangkaraya, Kamis (30/1) pukul 19.30 WIB.

Hardy yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah itu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan Nomor 131.62-300 Tahun 2014 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalteng. Masa jabatan itu paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

"Pelantikan ini bertujuan untuk menjaga jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas," kata Teras.

Sebelumnya, Kabupaten Gunung Mas mengalami kekosongan jabatan bupati karena Hambit Bintih sebagai bupati terpilih 2014-2019 menjadi terdakwa dengan tuduhan memberi suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar. Suap itu terkait putusan sengketa Pilkada Gunung Mas.

Pelantikan Hardy dihadiri sekitar 90 pejabat di Provinsi Kalimantan Tengah dan berlangsung sekitar 45 menit. "Besok Jumat pagi saya akan ke Gunung Mas untuk melihat dan menyiapkan segala keperluan yang diminta Gubernur," kata Hardy seusai menerima ucapan selamat dari para pejabat provinsi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber KOMPAS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X