Kompas.com - 04/02/2014, 11:34 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Update atau pembaruan pertama dari Windows 8.1 dikabarkan akan tersedia pada 11 Maret 2014 mendatang. Namun, sebelum tanggal tersebut tiba, file bocoran dari update tersebut telah tersebar ke berbagai situs.

Update terbaru ini menghadirkan berbagai perubahan. Seperti dikutip dari The Verge, Selasa (4/2/2014), Microsoft ingin meningkatkan pengalaman penggunaan mouse dan keyboard di Windows 8.1 update 1 tersebut.

Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menambah sebuah title bar baru di aplikasi bergaya Windows 8. Melalui title bar ini, pengguna bisa memilih untuk menutup, minimize, dan snap aplikasi hanya dengan menggunakan mouse.

Pada tampilan Metro, kini pengguna dapat mengubah-ubah kotak atau Live tile dengan mudah. Cukup klik kanan, pengguna akan dihadapkan dengan berbagai pilihan kustomisasi, seperti mengubah ukuran kotak, unpin, dan masih banyak lagi.


Tampilan Windows 8.1 update 1. (Sumber: The Verge)
Dalam update pertama ini, Microsoft akan membawa tombol Search dan Shutdown langsung ke layar Start. Dengan klik ikon berbentuk kaca pembesar, pengguna bisa mencari konten yang ada di PC. Sementara, tombol Shutdown mengizinkan pengguna untuk mematikan, sleep, dan restart komputer.


Tampilan Windows 8.1 update 1. (Sumber: The Verge)
Satu tambahan lainnya, pengguna dapat mengatur agar aplikasi Windows Store muncul di bagian taskbar. Dengan cara ini, pengguna dijamin akan lebih mudah mengakses toko aplikasi digital tersebut.

Windows 8.1 sendiri untuk pertama kalinya dirilis pada 18 Oktober 2013 lalu. Sistem operasi ini merupakan update besar-besaran dari Windows 8 yang diluncurkan pada tahun 2012 silam.

The Verge
Tampilan Windows 8.1 update 1.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.