3 Game Indonesia Debut Perdana di Nokia X

Kompas.com - 02/03/2014, 19:48 WIB
Nokia X. Nokia X.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Smartphone Android Nokia X telah resmi diumumkan . Nokia Indonesia pun menggalang developer lokal untuk mendukung ekosistem di platform baru milik Nokia tersebut.

Hasilnya sudah mulai terlihat. Tiga developer Indonesia masing-masing menelurkan sebuah judul game perdana untuk platform Nokia X.

Berdasarkan keterangan dari Nokia Developer Evangelist Narendra Wicaksono yang dikutip oleh Tech in Asia, ketiga developer tersebut -yaitu Own Games, The Wali Studio, dan Arsanesia- dipilih karena memiliki rekam jejak yang baik dalam mengembangkan aplikasi Nokia.

Berikut ini penjelasan singkat tentang ketiga game dari masing-masing pengembang.

1. Eyes On Dragon (Own Games)

Own Games
Screenshot game Eyes on Dragon dari Own Games

Eyes on Dragon mengangkat maskot Own Games yang bernama Tako sebagai tokoh utama. Game bertipe running ini mengusung grafis 3D dan sejumlah fitur unik seperti tongkat sihir yang bisa mengubah cuaca dan mini game berjudul "Flappy Cow".

Own Games sebelumnya banyak mengembangkan game untuk platform Nokia Asha dan Windows Phone. Sejauh ini developer tersebut sudah membuat 10 judul game dengan angka download gabungan sebesar 3,9 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Tales of Marble (The Wali Studio)

The Wali Studio
Screenshot game Tales of Marble dari The Wali Studio

Tales of Marble adalah game bertema kelereng (marble) di mana pemain berusaha mendorong sejumlah kelereng keluar dari "pot". Cara bermainnya mirip dengan Angry Birds. Tapi pemain tak menembakkan burung dengan ketapel, melainkan kelereng.

Sejumlah power-up dengan kemampuan khas masing-masing bisa dipakai untuk mempermudah permainan, sementara tampilan kelereng bisa dikustomisasi dengan atribut seperti kumis dan topi polisi.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.