Kompas.com - 28/03/2014, 09:56 WIB
|
EditorReza Wahyudi
SERPONG, KOMPAS.com - Ajang pencarian perusahaan rintisan internet (startup) terbaik, Echelon Indonesia Satellite 2014 kembali digelar. Tahun ini, pihak penyelenggara, e27 menunjuk Skystar Ventures Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai tuan rumah.

"Skystar Ventures menyambut baik acara ini karena sesuai dengan misi kami sebagai wadah kewirausahaan, Echelon Indonesia Satellite 2014 ini menjadi pemacu semangat dalam kompetisi bergengsi," ujar Executive Director SkyStar Ventures, Geraldine Oetama, dalam pembukaan acara pada Kamis (27/3/2013) di kampus Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang.

Acara ini sebelumnya telah lebih dulu diselenggarakan oleh beberapa negara Asia lainnya antara lain Malaysia, Hongkong, Thailand, Jepang, Filipina yang nantinya dilanjutkan ke Singapura, Korea, dan Vietnam.

Sebanyak sepuluh finalis startup telah terpilih dan akan berkompetisi menjadi yang terbaik. Kesepuluh finalis startup yang terdiri dari akuntingmudah.com, Codemi Global, PT Buqu Global, Portal Indonesia, JKTgo, Maskoolin, Spavista, ThingTank, Klikmusik, dan Dinopal akan melakukan pitching.

Pitching sendiri merupakan kesempatan bagi para finalis untuk mempresentasikan kelebihan dari startup miliknya sehingga para panelis juri tertarik. Startup yang terpilih akan mengikuti Tech Conference Echelon 2014 di Singapura, 10 dan 11 Juni mendatang.

Selain pitching, acara Echelon Indonesia ini juga diisi oleh seminar dari pendiri startup pemenang Echelon Satellite tahun lalu, Gregorius Bimantoro, pendiri Atoma Medical yang dikenal lewat situs layanan kesehatan tanyadok.com.

Dengan harapan sosialisasi dan bagi pengalaman ini akan memacu semangat komunitas startup Indonesia untuk terus berkembang dan maju di masa yang akan datang. Sehingga startup lokal mampu bersaing di kancah internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.