BlackBerry Tak Minat Bikin Ponsel "Murah"

Kompas.com - 21/05/2014, 07:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com -- Dengan harga kisaran Rp 2,2 juta atau sekitar 190 dollar AS, BlackBerry Z3 merupakan ponsel berbasis BlackBerry 10 yang paling terjangkau.

Di pasaran sendiri sebenarnya masih banyak smartphone (Android) lain yang dibanderol lebih murah. Namun, CEO John Chen mengatakan, pihaknya tak berminat membuat ponsel yang dihargai lebih rendah lagi untuk mengejar konsumen di segmen low-end.

"Saya tidak akan turun membuat ponsel dengan harga di bawah 100 dollar AS, paling tidak dalam jangka waktu dekat," ujar Chen dalam wawancara dengan The Wall Street Journal yang dikutip oleh BGR.

Dibandingkan dengan smartphone Android yang memadati pasaran, Chen meyakini bahwa ponsel BlackBerry masih memiliki daya tarik tersendiri.

"Keunggulan Android bukan terletak di kualitas ponsel, sementara BlackBerry memiliki (kualitas). Ponsel-ponsel BlackBerry selalu dibuat dengan baik. Kami menawarkan pengalaman BlackBerry Messenger yang hebat, juga sistem operasi yang hebat," imbuhnya.

Belum lagi, lanjut Chen, ponsel BlackBerry kini juga bisa menjalankan aplikasi Android. Dia mengatakan bahwa 98 persen aplikasi Android bisa berjalan di platform tersebut. "Konsumen muda suka segala macam aplikasi," ujar Chen.

Konsumen-konsumen di negara berkembang di Asia inilah yang disasar oleh BlackBerry melalui model ponsel macam BlackBerry Z3.  Menurut Chen, kemitraan dengan pabrikan Foxconn telah memungkinkan BlackBerry menelurkan model-model smartphone yang dihargai kompetitif. "Kompetitif" di sini tentu tak sampai di bawah 100 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.