Twitter Uji Coba Layanan Berbagi Video

Kompas.com - 24/05/2014, 09:21 WIB
Trailer film Recode.netTrailer film "A Million Ways To Die In The West" yang dijadikan Twitter sebagai bahan uji coba layanan berbagi videonya.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Gagal mengakuisisi Soundcloud, Twitter masih punya senjata lain untuk memenangi hati penggunanya. Senjata itu adalah fitur berbagi video yang akan diperkenalkan Twitter.

Saat ini jejaring sosial 140 karakter tersebut diberitakan sedang mengujicoba cara berbagi video yang baru. Fitur tersebut diharapkan akna mendorong lebih banyak penggunanya berbagi video.

Fitur berbagi video yang diuji oleh Twitter disebut Recode (22/5/2014) dibuat agar lebih mudah disertakan, ditampilkan, dan diputar dengan perangkat mobile.

Fitur ini mirip dengan kemampuan pemutaran one-click video yang digunakan Twitter untuk berjualan iklan video di linimasa penggunanya.

Untuk mencoba fitur berbagi video terbaru ini, Twitter menampilkan trailer film A Million Ways To Die In The West karya sutradara Seth McFlare, yang juga dibintangi oleh aktris Charlize Theron.

Pengguna bisa bisa melakukan pencarian video tersebut di Twitter untuk iOS atau Android dengan menggunakan tanda pagar #AMillionWaysToDieInTheWest

Selain mencari dan memutar video, Twitter juga membagikan tombol Attach untuk tiap video yang ingin dibagi melalui Twitter. Pengguna cukup menekan tombol Attach, lalu menambahkan kicauan yang ingin disertakan dengan video tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bisa jadi, Twitter mengincar model bisnis YouTube atau jejaring sosial berbasis video lain, seperti Vine atau Instagram.

Namun, yang harus diingat adalah, untuk menyediakan layanan berbagi video yang bisa bersaing dengan YouTube, Twitter harus berjuang keras. Sebab selain investasi yang mahal, cara mendapatkan uang dari metode ini juga masih susah.

Selain itu, YouTube sudah ada sejak lama dan memiliki basis pengguna yang sudah banyak jumlahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Recode

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.