Kompas.com - 30/07/2014, 09:15 WIB
Samsung Galaxy Tab Q SamsungSamsung Galaxy Tab Q
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Akhir minggu lalu, Samsung memperkenalkan sebuah gadget baru, Galaxy Tab Q. Perangkat ini merupakan tablet berukuran 7 inci yang turut dilengkapi dengan pengeras suara, mikrofon, dan kemampuan voicecall.

Dengan kata lain, sebagaimana dilansir oleh BGR, meski berukuran bongsor, Galaxy Tab Q bisa dipakai untuk menelepon serta mengirim SMS. Tablet tersebut tak ubahnya sebuah smartphone dengan layar yang sangat besar.

Dilihat dari daftar jeroan hardware yang tertanam di dalamnya, Galaxy Tab Q termasuk perangkat kelas menengah.

Spesifikasinya mencakup layar 7 TFT 7 inci (1280x720) prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM sebesar 1,5 GB, slot micro-SD, GPS, dukungan NFC, Bluetooth, serta kamera 8 megapixel dan 2 megapixel.

Kapasitas baterainya termasuk kecil untuk ukuran tablet, yakni 3.200 mAh. Seperti dua saudaranya, Note 3 dan Tab S, Galaxy Tab Q memiliki sisi belakang yang dilapis material kulit palsu.

Galaxy Tab Q disinyalir menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Perangkat ini diluncurkan di Tiongkok melalui operator seluler China Mobile dan China  Unicom.

Belum diketahui apakah Samsung akan merilis Galaxy Tab Q di wilayah pasar lain atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.