Kompas.com - 01/08/2014, 07:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - BlackBerry Messenger akhirnya tersedia, dalam versi Beta, untuk perangkat Lumia yang menjalankan Windows Phone 8 dan 8.1. Hal ini melanjutkan versi Beta terbatas (Private Beta) yang sebelumnya telah diumumkan untuk jajaran perangkat tersebut.

"Dengan terus meningkatnya popularitas BBM, kami sangat senang untuk memiliki kesempatan mengembangkan aplikasi kami untuk platform Windows Phone," ungkap John Sims, President Global Enterprise Services, BlackBerry.

Pihak Microsoft pun mengatakan akan terus berupaya menghadirkan berbagai aplikasi yang dibutuhkan pengguna Lumia.

"Kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menghadirkan aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna Lumia, baik developer global maupun lokal." ungkap Maretha Dewi, Head of Developer Experiences, Microsoft Devices, Indonesia.

BBM pada Windows Phone hadir dengan fitur-fitur seperti BBM Chat, BBM Groups, Find Friends dan BBM Feeds.

Selain itu, bagi pengguna Lumia, setiap chat (baik individu maupun grup) bisa dipasang di halaman depan ponsel mereka. Fitur "Pin to Start" ini akan memunculkan icon tile untuk setiap chat yang dipasang di Start Screen.

BBM untuk Windows Phone Beta sudah tersedia untuk download melalui Windows Phone Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.