Kompas.com - 13/08/2014, 17:17 WIB
Xiaomi Mi-3 The Next WebXiaomi Mi-3
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memasarkan Motorola Moto G dan Huawei Honor 3C, situs e-commerce Lazada Indonesia dikabarkan akan menjual smartphone buatan vendor Tiongkok yang sedang naik daun, Xiaomi

Ditemui di sela-sela peluncuran Huawei Honor 3C di Jakarta, Selasa (12/8/2014), VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia, Andry Huzain mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan empat model smartphone lain yang juga akan dijual lewat Lazada.

Sayangnya, Andry tidak mau merinci lebih detil lagi perangkat-perangkat yang akan segera dipasarkan melalui Lazada.

Namun, jika melihat strategi pemasaran yang dipakai, yaitu berjualan online dengan sistem pre-order, besar kemungkinannya smartphone-smartphone Xiaomi juga akan dipasarkan oleh Lazada.

Xiaomi memang memiliki strategi pemasaran yang disebut Flash Sale dan terbukti ampuh menarik minat calon pembeli. Dengan Flash Sale, Xiaomi mengabarkan fans loyalnya melalui jejaring sosial, kapan dan dimana perangkat Xiaomi akan dijual.

Waktu penjualannya pun dibatasi. Dengan cara itu, Xiaomi mampu menjual 4.000 ponsel Xiaomi di Malaysia hanya dalam waktu 17 menit.

Xiaomi yang berencana akan masuk ke Indonesia pada Agustus ini, bisa saja menggandeng Lazada karena dinilai memiliki infrastruktur dan jangkauan yang sudah siap. Hal itu terbukti dengan digandengnya Lazada oleh Motorola dan Huawei.

Xiaomi di BliBli

Bila benar Lazada Indonesia akan memasarkan Xiaomi sepertinya langkahnya sudah didahului kompetitornya.

Dari pantauan pantauan KompasTekno, situs e-commerce lain, BliBli.com sudah mulai memasang perangkat Xiaomi di halaman web-nya. Xiamoi Mi3 versi 16 GB dibanderol harga Rp 3,99 juta di situs tersebut.

Belum jelas, apakah ponsel Android Xiaomi yang dipasarkan BliBli diimpor secara mandiri atau resmi lewat prinsipal Xiaomi di Tiongkok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.