Galaxy Alpha Lebih Mahal dari iPhone 5S dan Galaxy S5?

Kompas.com - 21/08/2014, 07:45 WIB
Samsung Galaxy Alpha SamsungSamsung Galaxy Alpha
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Smartphone Galaxy Alpha akan mulai memasuki pasaran bulan September mendatang. Hingga kini pihak Samsung masih belum mengumumkan berapa persisnya harga resmi yang dipatok untuk perangkat tersebut.

Namun, awal minggu ini, retailer asal Inggris, Mobile.co.uk, mengumumkan bahwa pihaknya bakal menjual Galaxy Alpha dengan banderol lebih mahal dari Apple iPhone 5S maupun Galaxy S5.

Mengutip keterangan dari situs tersebut, The Inquirer melaporkan bahwa Mobile.co.uk mematok harga kontrak bulanan dengan operator seluler O2 sebesar 40 poundsterling atau sekitar Rp 780 ribu untuk Galaxy Alpha.

Angka itu sudah termasuk paket call time dan SMS tanpa batas, serta kuota data internet 1 GB per bulan. Harga 40 poundsterling lebih mahal dibandingkan kontrak iPhone 5S dan Galaxy S5 -juga dengan operator O2- yang masing-masing dihargai 33 poundsterling per bulan dengan paket yang kurang lebih sebanding.

Harga versi unlocked dari Galaxy Alpha masih belum diketahui pasti. Awal bulan ini, sebuah retailer lain di Inggris, Mobilefun, menyebutkan bahwa banderol ponsel pintar berbahan logam pertama dari Samsung itu mencapai 549 poundsterling atau sekitar Rp 10,9 juta.

Boleh jadi, harga kontrak di Mobile.co.uk itu turut mencerminkan harga versi unlock Galaxy Alpha yang lebih tinggi dari iPhone 5S maupun Galaxy S5.

Galaxy Alpha sendiri merupakan perangkat high-end yang dibekali serangkaian komponen kelas atas, termasuk prosesor 8-core Exynos 5, RAM 2GB, kapasitas penyimpanan internal 32 GB, kamera 12 MP, serta sensor sidik jari dan denyut nadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Resolusi layarnya yang berukuran 4,7 inci terbilang kecil untuk ukuran handset premium masa kini, yaitu 1280x720 (HD, 720p)



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.