Kompas.com - 28/08/2014, 11:41 WIB
Ilustrasi. Business InsiderIlustrasi.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kabar soal jam tangan pintar besutan Apple, iWatch sudah sejak lama diperbincangkan. Belakangan, gaung iWatch sedikit meredup karena dikabarkan baru akan diluncurkan tahun 2015 mendatang.

Rumor soal iWatch pun seperti tenggelam gara-gara pemberitaan seputar iPhone 6. Nah, di tengah gencarnya rumor smartphone Apple tersebut muncul kabar bahwa iWatch akan diluncurkan pada September ini.

Apple diyakini bakal meluncurkan iWatch bersamaan dengan iPhone 6 pada tanggal 9 September tahun ini.

Informasi ini pertama kali dilontarkan oleh jurnalis situs teknologi Re/code, John Paczkowski, Rabu (27/8/2014). Meski tak menyebutkan sumbernya, ia terlihat yakin keakuratan informasi soal jam tangan Apple tersebut.

Menurut Paczkowski, iWatch bakal mengusung fitur baru Apple iOS 8, HealthKit dan HomeKit.

Dengan sensor biometrik yang dimilikinya, iWatch bersama HealtKit bisa melacak statistik kesehatan pengguna. Aktivitas yang bisa dipantau iWatch, antara lain aktivitas tidur, paparan sinar UV, dan denyut jantung.

HomeKit yang terdapat di iWatch bisa digunakan untuk mengontrol smartphone dan berbagai peranti di rumah, seperti mematikan/menyalakan lampu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ukuran layar iWatch kemungkinan berukuran antara 1,5 hingga 2,5 inci. Kabar terakhir, Apple akan membuat iWatch ukuran 1,7 inci untuk pria, dan 1,3 inci untuk wanita.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.