Kompas.com - 08/09/2014, 08:15 WIB
Logo Ooredoo OoredooLogo Ooredoo
|
EditorWicak Hidayat

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa operator seluler yang diakuisisi oleh Ooredoo telah menganti nama atau menyandang brand Ooredoo, seperti Qatar Telecom yang telah mengadopsi nama tersebut sejak 2013 lalu.

Operator seluler Indosat juga menjadi anak usaha Ooredoo. Untuk operator seluler yang khas dengan warna kuning ini, CEO Ooredoo Dr. Nasser Marafih mengatakan rencana branding Indosat dengan nama Ooredoo akan dimulai tahun depan.

Hal itu disampaikannya di acara jumpa media yang digelar oleh Indosat pada Jumat (5/9/2014) di Yogyakarta.

Menurut Nasser, Ooredoo telah mengakuisisi berbagai perusahaan seluler di berbagai negara dan mem-branding-nya dengan nama Ooredoo. Rencana itu telah dimulai dengan Qatar Telecom sejak 2013 lalu.

Tujuan mengganti nama berbagai operator seluler di beberapa negara dengan brand Ooredoo menurutnya adalah agar perusahaan bisa lebih dikenali di semua negara.

Selain itu, branding dengan satu nama juga disebut Nasser bisa membantu menghemat pengeluaran perusahaan dari segi marketing dan promosi.

"Banyak alasan mengapa kami mengganti nama dengan brand Ooredoo, salah satunya adalah bisa menghemat pengeluaran untuk kegiatan marketing dan promosi," ujar Nasser.

Indosat sendiri menurut Nasser akan mulai di-branding dengan Ooredoo di 2015.

"Untuk Indosat, saat ini sedang dalam tahap pembicaraan, Waktunya belum ditentukan, namun kemungkinan rencana tersebut akan mulai kami jalankan sekitar tahun depan," terang Nasser.

Menurutnya, rencana itu masih bisa berubah tergantung pada kesiapan Indosat dan dinamika pasar telekomunikasi di Indonesia.

"Namun hal itu (perubahan nama Indosat menjadi Ooredoo) tergantung pada kesiapan dari semua pihak, ini adalah sesuatu yang harus didiskusikan matang-matang," imbuh Nasser.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.