Oktober, "Emas" Debut di iPad Air 2?

Kompas.com - 02/10/2014, 11:11 WIB
iPad Air AppleiPad Air
|
EditorReza Wahyudi

 

KOMPAS.com - Apple berencana meluncurkan iPad Air 2 dengan balutan warna emas (gold). Rencana tersebut sebagai bagian dari upaya untuk mendongkrak penjualan tablet Apple yang menurun tahun ini.

Menurut sumber dalam Apple kepada Bloomberg (1/10/2014), Apple akan meluncurkan iPad Air 2 ukuran 9,7 inci di bulan Oktober ini, yang di dalamnya termasuk varian cover belakang dengan warna Gold.

Varian itu menambah pilihan warna iPad Air yang sebelumnya tersedia dalam warna perak dan abu-abu. Dengan demikian, varian warna iPad Air akan sama dengan pilihan warna iPhone 5S.

iPad Air 2 akan mengusung ukuran layar 9,7 inci, prosesor A8 dengan RAM 2 GB. Apple akan menambahkan fitur Touch ID bersamanya.

Selain memproduksi iPad dengan ukuran layar 9,7 inci, Apple juga sedang mempersiapkan model 12,9 inci yang rencananya akan diluncurkan tahun depan.

Jika jadi diproduksi, maka model iPad tersebut akan menjadi model dengan ukuran layar paling besar yang pernah diproduksi Apple.

Strategi memperkenalkan iPad dengan layar yang lebih besar itu sesuai dengan analisa tren yang mengarah kepada smartphone berukuran layar lebih lebar (phablet), alih-alih tablet tradisional.

Dengan memperbesar layar iPad, maka Apple bisa membuat diferensiasi lini tabletnya dari phablet.



Sumber Bloomberg
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X