Tak Disebut, iPad Mini 3 Tiba-tiba Muncul

Kompas.com - 17/10/2014, 08:09 WIB
iPad mini 3. Apple iPad mini 3.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seri tablet iPad Mini dari Apple resmi memiliki penerus  dengan diperkenalkannya iPad Mini 3.

Tablet ini muncul berbarengan dengan “kakaknya” yang berukuran lebih besar, iPad Air 2, dalam sebuah acara yang digelar Apple hari Kamis (16/10/2014) waktu setempat.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Engadget, iPad Mini 3 dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari TouchID yang tertanam di tombol Home.

Bersama dengan iPad Air 2, iPad Mini 3 merupakan perangkat tablet pertama dari Apple yang dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari.

TouchID bisa dipakai pengguna untuk membuka kunci perangkat dan melakukan otentikasi transaksi online.

Kecuali tombol Home tadi, bentuk luar iPad Mini 3 tak banyak berbeda dari pendahulunya, iPad Mini Retina Display. Layarnya tetap berukuran 7,9 inci, bergitu juga dengan  kamera yang masih menggunakan unit 5 megapiksel, tak seperti iPad Air 2 yang diperbarui menjadi 8 megapiksel.

Menurut slide presentasi yang ditunjukkan Apple, iPad Mini 3 akan dibanderol dengan harga mulai 399 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perangkat ini agaknya kurang mendapat perhatian dibanding iPad Air 2 karena sama sekali tidak dipresentasikan oleh eksekutif Apple dalam acara di Cupertino, AS, itu.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.