Kompas.com - 29/10/2014, 10:39 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Bocoran remote shutter Oppo O-Click yang beredar di internet

KOMPAS.com - Smartphone Android Oppo N1 memiliki perangkat pendamping berupa remote shutter O-Clik yang bisa dipakai untuk menjepret foto dari jarak jauh. Apakah penerusnya, Oppo N3, juga akan didampingi alat serupa?

Kalau bocoran yang satu ini benar, maka agaknya Oppo memang bakal turut memperkenalkan aksesori O-Clik untuk Oppo N3 dalam acara peluncuran di Singapura, Rabu (29/10/2014) siang ini.

Bocoran yang beredar di internet tersebut memperlihatkan remote shutter O-Click saat pengujian untuk sertifikasi FCC. Remote itu kemungkinan merupakan O-Click generasi kedua karena bentuknya sedikit berbeda dibandingkan O-Click terdahulu.

Desain O-Click generasi kedua ini terlihat lebih simpel, serta menyertakan lubang yang bisa dipakai untuk menyatukannya dengan gantungan kunci. Ukuran yang lebih besar mengisyaratkan kapasitas baterai yang lebih tinggi pula.

Selain mengambil gambar dari jarak jauh melalui Bluetooth, O-Click juga bisa dipakai untuk menyalakan "alarm" pada smartphone. Hal ini bisa berguna dalam situasi tertentu, misalnya ketika pengguna lupa di mana menaruh smartphone miliknya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.