Kompas.com - 25/11/2014, 13:24 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung melaporkan bahwa penjualan perangkat smartphone unggulannya, Galaxy S5 tidak seperti yang diharapkan.

Menurut Samsung, dalam tiga bulan semenjak diluncurkan pada April 2014 lalu, penjualan Galaxy S5 lebih rendah 40 persen dibanding target yang dipatok Samsung.

Dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (24/11/2014), Samsung berhasil menjual 12 juta unit Galaxy S5 dalam tiga bulan pertamanya sejak diluncurkan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S4, Samsung berhasil menjual 16 juta unit dalam tiga bulan pertamanya.

Samsung tidak membeberkan angka total penjualan Galaxy S5 secara keseluruhan hingga bulan November ini, namun perusahaan Kora Selatan tersebut melaporkan profitnya yang menurun sebesar 74 persen di kuartal tiga 2014 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Samsung juga memprediksi kondisi persaingan di pasar gadget mobile akan semakin memanas dan akan bertahan seperti itu dalam waktu cukup lama.

Galaxy S5 yang diluncurkan Samsung sejak April 2014 lalu digadang-gadang sebagai penjegal iPhone 6 dengan dimensi layar lebarnya. Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan fitur anti-debu dan cipratan air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.