Adegan Film Tewasnya "Kim Jong Un" Beredar di YouTube

Kompas.com - 19/12/2014, 11:23 WIB
Adegan yang menggambarkan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un tewas di film Adegan yang menggambarkan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un tewas di film "The Interview"
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Tak heran jika Korea Utara berang terhadap film The Interview garapan Sony Pictures dan mengerahkan peretas untuk membajak jaringan dan server Sony (walau dibantah oleh Korut).

Pasalnya, dalam salah satu adegan film The Interview tersebut, pemimpin besar Korea Utara, Kim Jong Un, digambarkan tewas dengan cara yang dramatis, yaitu terkena ledakan misil yang menghantam helikopter yang sedang ditumpanginya.

Potongan adegan film yang menggambarkan saat-saat terakhir "Kim Jong Un" sebelum tewas itu kini beredar secara viral di situs berbagi video, YouTube.

Menurut pantauan KompasTekno, video tersebut mulai beredar pada Kamis (18/12/2014) dini hari. Bukan hanya satu akun yang menyebarkan potongan klip film tersebut, melainkan banyak akun.

Dalam klip film yang bertuliskan "Property of Columbia Pictures" (Columbia Pictures adalah anak usaha Sony yang dibeli pada tahun 1989) itu digambarkan tokoh yang mirip dengan Kim Jong Un yang sedang berdiri di pintu sebuah helikopter yang sedang mengudara.

Adegan gerak lambat mendramatisasi momen saat sebuah misil menghantam sisi kanan helikopter dan meledak. Wajah Kim Jong Un tampak terkena gelombang kejut akibat ledakan misil tersebut yang kemudian ikut tertelan oleh ledakan.

Kini, pada Jumat (19/12/2014), beberapa video tersebut mulai dihapus oleh YouTube. Cukup banyak video yang muncul dengan kata kunci pencarian "The Interview Kim Jong Un Death", tetapi kebanyakan tidak menampilkan adegan yang dimaksud.

Salah satu video yang masih menampilkan potongan video yang menggambarkan tewasnya Kim Jong Un antara lain video dalam tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.