Kompas.com - 20/01/2015, 15:18 WIB
Gambar HTC One M8 di situs resmi HTC HTCGambar HTC One M8 di situs resmi HTC
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Gambar HTC One M8 di situs resmi HTC

KOMPAS.com - Setelah bertahan dengan resolusi kamera 4 megapiksel pada dua ponsel andalan One dan One M8, HTC dikabarkan bakal mendongkrak resolusi kamera menjadi lebih tinggi.

Informasi yang dikutip Kompas Tekno dari Bloomberg, Selasa (20/1/2015) menyebutkan bahwa smartphone flagship berikutnya dari HTC yang bernama One M9 akan dibekali kamera utama dengan resolusi mencapai 20 megapiksel.

Adapun teknologi UltraPixel yang selama ini dipakai di perangkat high-end HTC bakal tetap dipakai pada One M9, tetapi posisinya diubah untuk kamera depan.

Bloomberg juga melaporkan HTC One M9 akan dibekali hardware yang dahsyat. Spesifikasi dari HTC One M9 diperkirakan mencakup prosesor 64-bit Snapdragon 810, RAM 3 GB, memori internal 32 Gb, baterai 2.840 mAh, dukungan LTE kategori 5, layar 5 inci quad-HD, serta sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Ada pula antarmuka HTC Sense 7 dengan layanan berbasis lokasi dan dukungan teknologi audio Dolby 5.1 dari Dolby Laboratories.

HTC sendiri telah mengumumkan akan meluncurkan perangkat yang "sempurna" pada 1 Maret mendatang dalam sebuah acara di Barcelona, Spanyol.

Dalam undangan acara tersebut, HTC mencantumkan kata, "Utopia sedang dalam pengembangan". Utopia sendiri bisa diartikan sesuatu yang sempurna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping One M9, HTC juga disebut bakal mengumumkan perangkat jam tangan pintar Android Wear besutannya dalam kesempatan yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Bloomberg

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.