Kompas.com - 23/02/2015, 12:57 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pabrikan gadget asal Taiwan, Asus, memperkenalkan versi terbaru dari seri tablet Fonepad 7. Generasi ketiga dari tablet tersebut tetap mengusung layar berukuran 7 inci (1280x800) seperti dua pendahulunya.

Sebagaimana dirangkum Kompas Tekno dari Android Headline, Minggu (22/2/2015), jeroan internal Fonepad 7 diperkuat prosesor quad-core Intel Atom 3530 1,3 GHz, RAM 2 GB, pilihan kapasitas media internal 8 GB atau 16 GB, kamera 5 megapiksel, serta baterai 3.950 mAh.

Fonepad 7 turut dibekali dukungan konektivitas jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G LTE dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Tablet yang bersangkutan sudah mulai dijual di negeri asalnya dengan harga 252 dollar AS atau sekitar Rp 3,3 juta.

Fonepad 7 diduga akan turut dipasarkan di negara-negara lain, namun Asus masih belum membeberkan informasi ketersediaan perangkat ini ataupun benderol harganya di luar Taiwan.

Asus diperkirakan bakal mengumumkan hal tersebut dalam ajang MWC 2015 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol, Maret mendatang, bersama dengan peluncuran sejumlah produk lain seperti varian Zenfone 2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.