Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Nonton Peluncuran Apple Watch Malam Ini

Kompas.com - 09/03/2015, 21:09 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Apple
KOMPAS.com - Apple dijadwalkan menjelaskan secara mendetail perihal produk jam tangan pintarnya, Watch, pada sebuah acara khusus hari ini, Senin (9/3/2015) waktu setempat. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini akan menggelar acara besar-besaran untuk produk barunya tersebut.

Apple sebenarnya sudah memperkenalkan Watch pada pertengahan September 2014 lalu. Akan tetapi, pada kesempatan tersebut Apple tidak menjelaskan secara mendetail mengenai perangkat yang sudah banyak ditunggu itu.

Tertarik untuk menonton langsung acara peluncuran Apple Watch? Bagi Anda yang tidak sempat pergi langsung ke tempat acara bisa menontonnya melalui situs yang disediakan oleh Apple, yakni www.apple.com/live/.

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 pagi waktu setempat atau Selasa (10/3/2015) dini hari, mulai pukul 00.00 WIB.

Sayangnya, live streaming ini hanya bisa disaksikan melalui perangkat buatan Apple, seperti MacBook, iMac, dan iPhone. Apple memberi syarat, perangkat harus menggunakan sistem operasi OS X versi 10.6.8 atau lebih baru dan peramban Safari 5.1.10 atau lebih baru.

Apabila menggunakan perangkat mobile, pengguna harus menggunakan iOS 6 dengan peramban Safari. Sementara itu, hanya Apple TV generasi kedua dan ketiga saja yang bisa digunakan menonton acara yang dijadwalkan berlangsung selama 1 jam ini.

Di dalam acara itu sendiri, Apple dikatakan akan membeberkan harga dari Watch. Selama ini, perangkat ini dirumorkan akan dijual dari harga mulai dari 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta, tergantung dari jenis Watch yang dibeli.

Selain itu, Apple dikatakan akan membuka tabir misteri kekuatan baterai yang dimiliki Watch. Beberapa kabar menyebutkan, Apple Watch bisa bertahan lebih lama dari yang diduga, yakni hingga 24 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com