6 Startup Jadi Pemenang di SXSW

Kompas.com - 18/03/2015, 09:22 WIB
Tampilan laman web SXSW 2015 SXSW.comTampilan laman web SXSW 2015
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Tampilan laman web SXSW 2015

KOMPAS.com - Kompetisi akselerator startup South by Southwest (SXSW) 2015 yang diselenggarakan oleh Oracle di Austin, Texas, AS, telah diselenggarakan pada 14-15 Maret lalu.

Sebanyak 48 startup dari seluruh dunia berpartisipasi dan mengedpankan produk masing-masing di depan audiens dan panel juri yang mencakup investor, enrepreneur, dan tokoh berpengaruh di industri.

Keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Selasa(17/3/2015) menyebutkan bahwa tahun ini enam perusahaan rintisan digital terpilih sebagai startup terbaik di enam kategori yang mencakup  Enterprise and Smart Data,  Entertainment and Content, Digital Health and Life Sciences Technology, Innovative World Technology, Social Technology, serta Wearable Device.

Jenis bidang bisnis para pemenang pun beragam, mulai dari telepon berbentuk jam tangan untuk anak sampai metode pengobatan penyakit telinga dengan musik yang mengalun lewat aplikasi.

Apa saja yang dikedepankan oleh keenam startup unggulan di SXSW 2015? Berikut penjabaran singkatnya.

1. Kategori Enterprise and SmartData: Partpic

Partpic adalah layanan online asal Atlanta, AS, yang menyediakan jasa pencarian sparepart berbasis teknologi visual. Pengguna cukup memotret suku cadang yang dimaksud dengan kamera ponsel untuk mencari keterangan dan tempat membelinya.

2. Kategori Digital health and Life Sciences Technologies: Tinnitracks

Tinnitracks adalah startup asal Hamburg, Jerman, yang bergerak di bidang penanganan penyakit pendengaran telinga berdenging (tinnitus). Perusahaan rintisan ini menyediakan terapi berbasis musik yang dijalankan lewat aplikasi smartphone.

3. Kategori Innovative World Technologies: SlantRange

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X