Charger Mini Oppo, 30 Menit Sudah 75 Persen

Kompas.com - 26/03/2015, 09:09 WIB
Oppo VOOC Rapid Charger Oppo IndonesiaOppo VOOC Rapid Charger
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Oppo punya charger yang dikenal mampu mengisi daya ponsel dengan cepat. Kini, charger tersebut dibuat ulang dalam ukuran yang lebih mungil sehingga tidak memakan banyak tempat saat dibawa.

Solusi pengisian daya secepat kilat yang baru ini disebut sebagai VOOC Rapid Charge Mini. Sebagai generasi kedua, ukurannya hanya sekecil 32 milimeter dibandingkan pada generasi pertamanya yang sebesar 60 milimeter.

Seperti disebutkan dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Rabu (24/3/2015), kelebihan charger ini antara lain adalah dapat dilepas dan memiliki lampu LED sebagai indikator pengisian daya. Lampu tersebut akan otomatis padam saat pengisian daya telah selesai.

Soal kecepatan mengisi daya, Oppo mengklaim VOOC Rapid Charge Mini sama tangguhnya dengan generasi pertama. Kapasitas baterai nol persen bisa terisi hingga 75 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Jika pengguna ingin mengisi daya sampai penuh 100 persen pun, cukup menunggu selama 70 menit. Dengan klaim waktu tersebut, pengisian daya tampaknya bisa lebih cepat hingga 50 menit dibanding pengisian daya pada ponsel lain yang biasanya memakan waktu 120 menit.

Menariknya, charger ini bisa mengenali bila ponsel yang dipasangkan padanya bukan buatan Oppo. Lampu indikator pengisian daya pada charger tidak akan menyala bisa ponsel pasangannya tidak mendukung VOOC Rapid.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X