Tablet Xiaomi Mi Pad Dijual 8 April di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 01/04/2015, 14:25 WIB
Wakil Presiden Xiaomi Hugo Barra memperkenalkan ponsel Android Xiaomi Redmi 2 dan tablet Mi Note di Jakarta, Rabu (1/4/2015). Deliusno/Kompas.comWakil Presiden Xiaomi Hugo Barra memperkenalkan ponsel Android Xiaomi Redmi 2 dan tablet Mi Note di Jakarta, Rabu (1/4/2015).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Xiaomi langsung merilis dua produk baru di Indonesia. Setelah ponsel Android Redmi 2, perangkat terbaru yang diperkenalkan adalah tablet Mi Pad.

Di Indonesia, Xiaomi Mi Pad bakal dijual pada 8 April mendatang melalui salah satu situs belanja online dengan harga Rp 3 juta.

Xiaomi Mi Pad merupakan perangkat tablet Android dengan layar berukuran 7,9 inci dengan tingkat kerapatan 326 piksel per inci. Mi Pad menggunakan CPU buatan Nvidia, Tegra 1K, RAM 2 GB, dan media penyimpanan 16 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 128 GB.

Dari segi kamera, tablet Android 4.4 Kitkat ini menggunakan sensor 8 megapiksel untuk kamera utama dan 5 megapiksel untuk kamera depan.

Baterai yang dimiliki perangkat dengan antarmuka MIUI versi 6 ini pun cukup besar, yaitu 6.700 mAh. "Apabila dalam keadaan penuh, ia bisa dipakai nonton satu film," ujar Hugo Barra, Vice President Global Xiaomi dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Mi Pad yang pertama diperkenalkan pada Mei 2014 ini banyak disebut sangat mirip dengan iPad mini buatan Apple. Dalam acara peluncuran ini, Hugo Barra tak canggung membandingkan Mi Pad dengan produk tablet milik Apple, iPad Mini.

Salah satunya dari segi performa. Menurut Barra, hasil pengujian yang dimiliki Mi Pad jauh mengungguli iPad Mini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Menurut pengujian Antutu, iPad Mini dengan Retina mendapat skor pengujian 28.446. Sementara itu, Mi Pad dapat skor 45.631," ujar Barra.

Dari segi grafis pun, Barra sangat membanggakan Mi Pad. Berdasarkan pengujian melalui aplikasi benchmart GFX Bench 3.0, skor yang dimiliki oleh Mi Pad mencapai 230 persen lebih baik dari iPad Mini dengan prosesor A7.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X