Instagram Kini Bisa seperti VSCO Cam

Kompas.com - 08/04/2015, 10:33 WIB
Instagram kini sediakan 2 pengeditan kustomisasi AndroidAuthorityInstagram kini sediakan 2 pengeditan kustomisasi
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Instagram memutakhirkan layanannya ke versi 6.19.0. Layanan berbagi foto ini berupaya memenuhi kebutuhan penggunanya untuk pengolahan hasil jepretan yang lebih detail.

Daripada menyediakan pilihan saringan (filter) baru, Instagram memilih mengakomodir fitur pengolahan foto secara manual.

Dilansir KompasTekno, Rabu (8/4/2015) dari AndroidAuthority, ada dua fitur modifikasi yang menjadi andalan versi ini. Instagram menamainya sebagai peluncur Color dan peluncur Fade.

Peluncur Fade memungkinkan pengguna untuk memperlembut warna foto sebelum diunggah ke akun Instagram. Dilihat dari hasil pengeditannya, modifikasi ini sama dengan pilihan mengedit tingkat saturasi pada beberapa aplikasi pengolahan populer.

Sementara itu, peluncur Color lebih "agresif" menunjukkan perubahan impresi pada suatu gambar. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mewarnai titik bayangan atau titik terang foto.

Warna yang tersedia pada Color antara lain kuning, jingga, merah, merah muda, ungu, biru, dan hijau.

AndroidAuthority Instagram kini sediakan 2 pengeditan kustomisasi


Fitur olah foto Fade dan Color ini bukanlah inovasi baru dari Instagram. Layanan pengedit foto VSCO Cam dan Snapseed sebelumnya telah menyediakan kemampuan serupa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agaknya, Instagram ingin penggunanya tak ruwet dalam pengeditan. Pengguna tak perlu lagi membuka aplikasi pengeditan lain sebelum mengunggah foto.

Saat ini, versi teranyar Instagram baru tersedia untuk perangkat Android. Pengguna sudah bisa mengunduhnya di Play Store. Versi iOS sedang digodok oleh tim Instagram dan dijanjikan bakal meluncur dalam beberapa minggu ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.