Kompas.com - 28/04/2015, 10:58 WIB
Gambar Android raksasa sedang mengencingi Apple sempat muncul di Google Maps The Next WebGambar Android raksasa sedang mengencingi Apple sempat muncul di Google Maps
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Tim internal Android menemukan sebuah gambar yang mengejutkan ketika meninjau Google Maps. Mereka melihat maskot robot hijau milik mereka sedang mengencingi logo Apple.

Gambar tersebut muncul dalam peta wilayah dekat kota Rawalpindi, Pakistan, beberapa waktu lalu. Tepatnya pada koordinat 33°30’52.5″N 73°03’33.2″E. Ukurannya pun sangat besar.

Seperti dikutip KompasTekno dari PC World, Senin (27/4/2015) seorang pengguna Twitter dengan akun @ohthattom pun sempat menemukan tulisan "Kebijakan review Google itu sangat menyedihkan", ada di dekat maskot Android yang sedang kencing.

Namun Google bergerak cepat menanggapi masalah tersebut. Raksasa internet itu segera menghapus gambar iseng yang berpotensi mempermalukannya.

"Kami mohon maaf karena ada konten buatan pengguna yang bentuknya tak senonoh seperti ini," ujar Mana Harris dari Google.

"Kami juga akan belajar dari masalah ini serta terus menerus meningkatkan metode mendeteksi, mencegah serta menangani olahan yang buruk," lanjutnya.

Peta milik Google memiliki fitur Map Maker yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah peta miliknya ke dalam layanan tersebut. Kemungkinannya, gambar Android pipis itu disematkan melalui fitur ini dan muncul karena lolos dari proses verifikasi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PC World
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.