Advertorial

Kamera Smartphone Mulai Menggantikan Kamera Professional?

Kompas.com - 08/05/2015, 19:43 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Jakarta - 10 tahun lalu, siapa sangka kamera smartphone akan mengambil pasar kamera pocket? bahkan kamera digital?. Kemudahan dalam kepraktisannya, kualitas foto yang memadai dan terpenting mudah untuk dibagikan melalui jejaring sosial. Inilah yang membuat smartphone kini lebih menjadi pilihan bagi pengguna untuk menemani aktifitas sepert traveling atau foto kuliner bahkan menunju trend selfie, groupie. Yang terpenting bagi pengguna adalah tidak lupa untuk berbagi momen sehari-hari mereka.

Adanya tambahan software kamera pada smartphone memberi lebih banyak isnpirasi penggunanya untuk berkreasi dengan adanya efek dan fungsi editing pada hasil foto secara instan, membuat fotografi menjadi lebih menarik dan berwarna bukan sekedar hanya kegiatan mengambil gambar saja.

Kemajuan bidang fotografi tentunya tidak membutuhkan jangka waktu yang lama, Pada smartphone ketika teknologi yang mengedepankan kemudahan mobilitas berkembang pesat, bahkan komponen kamera pada smartphone kini diproduksi khusus untuk menjanjikan hasil yang lebih baik dan mengedepankan pengalaman layaknya menggunakan kamera profesional.

Berikut ini beberapa fitur fotografi yang sejatinya hanya ada pada jajaran kamera DSLR, tapi saat ini dapat ditemukan dalam smartphone.

Slow Shutter

Slow shutter merupakan tehnik fotografi yang dapat menjanjikan gambar yang lebih dinamis. Durasi pengambilan gambar kini dapat diatur dalam kamera smartphone, bahkan di beberapa merek dapat menjanjikan hingga 32 detik long exposure, tentunya dengan kualitas yang cukup tinggi.

Super Macro

Tanpa perlu menggunakan lensa tambahan, saat ini smartphone dapat digunakan untuk mengambil gambar objek - objek kecil dari jarak jauh, Foto macro yang dihasilkan juga memiliki kualitas ketajaman dan kejernihan yang cukup baik.

Expert Mode

Seperti mode yang ditemukan pada kamera DSLR, saat ini pengguna dapat melakukan pengaturan manual pada ISO, shutter speed, exposure, dan metering. Kelebihannya apabila menggunakan mode professional ini pengaturan tersebut dapat dilihat langsung secara live.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X