AKSESORIS

Menyibak Efek Tiga Dimensi di Oppo R1X

Kompas.com - 22/05/2015, 08:00 WIB
Tekknik embossing UV menciptakan area gelap terang dan gradasi yang menimbulkan efek tiga dimensi. Dok OppoTekknik embossing UV menciptakan area gelap terang dan gradasi yang menimbulkan efek tiga dimensi.
Penulis Latief
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Asosiasi fesyen bukan lagi cuma pakaian. Baik bagi wanita maupun pria, fesyen juga berarti aksesoris yang melekat di tubuh, tak terkecuali smartphone.

Terbukti, saat ini bukan hanya para perancang busana atau aksesoris yang terus berinovasi untuk merancang karya-karya terbaru demi mengikuti perkembangan mode. Bahkan, smartphone yang fungsi awalnya untuk berkomunikasi, kini juga dapat menjadi bagian aksesoris dunia fesyen.

Vendor ponsel cerdas kini terus berlomba-lomba berinovasi menghadirkan perangkat yang dapat digunakan sebagai pelengkap berbusana agar menimbulkan kesan elegan. Salah satunya adalah Oppo.

Baru-baru ini, lewat seri terbaru R1X, Oppo menawarkan perpaduan antara kecanggihan dunia smartphone dengan keanggunan dunia fesyen. Dengan mengedepankan desain diamond cut di bagian cover belakang yang menjadi daya tarik tersendiri, Oppo berusaha menembus tren baru di dunia fesyen untuk smartphone.

Bagian belakang ponsel cerdas tersebut dibuat menggunakan teknik embossing UV. Teknik ini menciptakan area gelap terang dan gradasi yang menimbulkan efek tiga dimensi. Jika dalam suasana santai, formal, casual atau menghadiri acara resmi sekalipun, R1X yang dominan dengan material kaca akan memunculkan kesan elegan, menawan dan menunjang penampilan penggunanya. Apalagi dengan material aluminium aloy untuk kerangkanya, bodinya pun tampak kokoh.

Tak dimungkiri, pemakaian alumunium alloy pada ponsel cerdas ini menambah citarasa premium pada produknya. Bukan hanya menjamin tampilan fesyennya menjadi cantik, namun juga memberi perlindungan terhadap perangkat di dalamnya.

Oppo memang melakukan pemolesan pada frame R1x sehingga memancarkan kesan berkilau. Penampangnya juga halus sehingga memperkuat tampilannya lebih premium, namun tetap nyaman dalam genggaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alumunium alloy

Selain kuat, alumuniom alloy tergolong logam paling ringan. Logam ini banyak digunakan pada komponen yang membutuhkan kekuatan tinggi, namun fleksibel dan ringan, misalnya untuk material pesawat terbang atau lambung kapal. Lalu, mengapa kini material tersebut banyak digunakan sebagai kerangka smartphone?

Seperti diketahui, alumunium merupakan penghantar panas yang sangat baik. Panas dihasilkan oleh komponen di dalam smartphone, misalnyaprosesor dan GPU, akan secara mudah disebarkan suhunya melalui bahan alumunium.

Suhu yang disebarkan itu akan membuat pendinginan perangkat akan berlangsung lebih cepat. Bahan ini pun sangat fleksibel untuk dibentuk, selain kekuatan juga sangat baik untuk melindungi komponen dari benturan.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X