Gara-gara Gratis, Windows 10 Diunduh 75 Juta Kali

Kompas.com - 29/08/2015, 16:09 WIB
Tampilan Start Menu di Windows 10 New York TimesTampilan Start Menu di Windows 10
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com- Satu bulan setelah resmi diluncurkan, sistem operasi Microsoft Windows 10 diklaim sudah diunduh lebih dari 75 juta kali oleh pengguna di seluruh dunia.

Microsoft VP of Windows and Devices Yusif Mehdi menguatrakan hal tersebut melalui akun Twitter resminya pada Rabu lalu, seperti dikutip KompasTekno.

Penelusuran KompasTekno, Windows 10 sendiri memiliki momentum yang bagus saat diluncurkan, yaitu 14 juta pengguna hanya dalam 24 jam saja.

Fenomena tersebut menunjukkan bahwa strategi Microsoft dalam memberikan upgrade gratis Windows 10 dari Windows 7 dan 8 bisa dibilang berhasil.

Microsoft juga mengambil strategi yang lebih terbuka untuk aplikasi-aplikasinya, seperti Office dan asisten digital Cortana yang kini tersedia di berbagai platform.

Aplikasi-aplikasi WIndows 10 sendiri juga ternyata lebih diminati.

Dikutip KompasTekno dari Mashable, Sabtu (29/8/2015), pengguna Windows 10 ternyata mengunduh aplikasi enam kali lebih banyak dibandingkan saat memakai WIndows 8.

Windows 10 diyakini bakal dipakai lebih banyak orang lagi, karena di luar sana masih banyak yang memakai sistem operasi Windows Vista yang tidak bisa melakukan upgrade gratis.

Mereka terpaksa harus membelinya secara fisik (dengan USB flash disk)atau mengunduhnya dari website Microsoft mulai akhir bulan nanti.

Baca tentang


Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X