Kompas.com - 02/09/2015, 08:43 WIB
Logo Google baru yang dikenalkan pada Selasa (1/9/2015). GoogleLogo Google baru yang dikenalkan pada Selasa (1/9/2015).
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — Ada yang berbeda dari laman mesin pencari Google. Raksasa internet itu rupanya baru saja mengubah tampilan logonya menjadi gaya baru dengan jenis font berbeda meski tetap menggunakan pola warna yang sama.

"Google telah banyak melakukan perubahan selama 17 tahun terakhir, baik dalam hal jenis produk maupun evolusi penampilan dan 'rasa' dari produk yang bersangkutan. Hari ini, kami berubah lagi," tulis Google dalam blog resminya sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Rabu (2/9/2015).

Mengapa Google mengganti logo? Alasannya disebut berkaitan dengan pergeseran tren perangkat yang dipakai oleh pengguna internet.

Menurut Google, kalau dulu netter menjelajah dunia online memakai PC, kini mereka sudah banyak beralih ke perangkat mobile atau gadget lain, bisa berupa TV, arloji pintar, atau dashboard mobil.

Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.

"Seperti yang bisa Anda lihat, kami mengubah logo dan branding Google, yang tadinya dibikin untuk laman peramban desktop, untuk dunia komputasi di segala jenis perangkat dan metode input," lanjut Google.

Selain perubahan di atas, Google juga mengubah beberapa logo lain, seperti ikon mikrofon dan aplikasi Google (berupa huruf "g") berwarna biru yang kini tampil berwarna-warni seperti tampilan logo utama Google.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google Logo Google Mic baru

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.