Kompas.com - 09/10/2015, 07:11 WIB
|
EditorLatief


KOMPAS.com
– Seperti halnya fitur-fitur pada smartphone, kini spesifikasi kamera pun termasuk dalam pertimbangan saat hendak membeli ponsel. Biasanya yang diincar adalah smartphone berkamera dengan kualitas dan fitur unik.

Itu tak dimungkiri, mengingat fungsi kamera kini semakin berkembang seiring kemajuan zaman. Selain praktis, kamera ponsel juga memiliki keunggulan sehingga lebih diminati. Berikut beberapa keunggulannya.

Selfie Wide Angle

Selfie merupakan fenomena yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Bahkan, aktivitas ini mungkin dapat dikatakan sudah menjadi rutinitas keseharian.

Untuk memaksimalkan kegiatan ini, Anda memerlukan perangkat kamera ponsel mumpuni misalnya seperti fitur selfie wide angle. Sesuai namanya, fitur ini dapat memperlebar sudut pengambilan gambar Anda.

Lensa Wide Angle memiliki sudut pandang lebih lebar, bahkan lebih lebar dari sudut pandang mata manusia. Dengan menggunakan fitur ini Anda tak perlu repot menggunakan tongsis untuk ber-selfie ria.

Kolase

Kualitas sebuah kamera tidak berhenti sampai ketajaman dan resolusi saja. Nyatanya, kamera pun diminati karena ketertarikan penggunanya pada hal dokumentasi. 

Tak hanya itu. Keunggulan lain menggunakan kamera ponsel adalah kemampuannya mengoleksi foto-foto sekaligus melakukan editing untuk menambah kecantikan hasil foto. 

Fitur ini membantu Anda menyusun editing foto sesuai keinginan. Misalnya, Anda bisa mencantumkan beberapa foto pada satu halaman khusus. Jika Anda tergolong gemar menyusun foto ke dalam kolase, pastikan memilih gawai yang memiliki fitur tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.