Kompas.com - 07/11/2015, 08:09 WIB
Google Maps untuk iOS bakal ngomong kalau macet MashableGoogle Maps untuk iOS bakal ngomong kalau macet
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google Maps untuk iOS versi terbaru makin memudahkan pengguna dalam menghindari macet. Tak hanya membubuhkan warna merah pada jalanan yang padat kendaraan, Maps kini bisa bicara untuk memberitahu lokasi macet.

"Fitur ini akan membantu pengguna iPhone mencari jalan terbaik ke segala tujuan," begitu tertera pada laman Google Maps di Google Plus, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dikutip KompasTekno, Sabtu (7/11/2015).

Misalnya saat terjadi kecelakaan atau perbaikan jalan pada rute yang akan dilewati pengguna. Google Maps bakal inisiatif memperingati pengguna dengan mengeluarkan suara.

Dengan begitu, pengguna tak perlu melulu melihat iPhone untuk mengetahui area mana yang harus dihindari. Jika iPhone diam, artinya pengguna sudah berada pada jalur bebas macet.

Sebelumnya, Maps versi iOS hanya mengidentifikasi jalanan macet dengan kode warna merah pada rute. Sebab-sebab tertentu seperti kecelakaan dan perbaikan jalan diberi simbol khusus.

Pengguna juga bisa mengakses rute yang lebih cepat jika layar Maps memperlihatkan bendera pada salah satu jalur.

Adapula rincian informasi terkait estimasi jarak tempuh dari lokasi awal ke lokasi tujuan, sesuai dengan kondisi jalan.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X