Jarak Snapchat dan Facebook Tinggal 2 Miliar

Kompas.com - 09/11/2015, 14:52 WIB
Snapchat sudah diperingatkan tentang kelemahan keamanan aplikasi mereka Snapchat sudah diperingatkan tentang kelemahan keamanan aplikasi mereka
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Snapchat mengklaim video-video yang ditayangkan di jejaring sosialnya telah dilihat sebanyak enam miliar kali dalam satu hari.

Hal yersebut diungkapkan oleh Snapchat kepada The Financial Times dalam sebuah wawancara pada Minggu (8/11/2015).

Dikutip KompasTekno, Senin (9/11/2015), angka tersebut naik tiga kali lipat semenjak kuartal kedua 2016 lalu. Angka ini semakin mendekati pageview video di Facebook yang mencapai delapan miliar kali sehari. Hanya terpaut dua miliar video.

Namun, perlu diingat bahwa video di Facebook dilihat melalui smartphone dan PC dekstop, sementara video Snapchat sepenuhnya ditonton dari perangkat mobile.

Dengan semakin populernya layanan video di beberapa jejaring sosial, para analis memprediksi akan terjadi pertumbuhan iklan video digital.

Bahkan CEO Facebook, Mark Zuckerberg pun mengamininya. Dalam laporan tahunannya, Zuckerberg mengatakan 500 juta orang menonton video di situs dan aplikasinya.

Bahkan Instagram, jejaring sosial yang dibeli oleh Facebook, baru-baru ini juga memperkenalkan layanan serupa Snapchat, berupa video kurasi dari momen tertentu. Sementara Twitter berinovasi dengan Tab Moment.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.