Dicorat-coret, Ini Tampang Baru Mobil Google

Kompas.com - 12/11/2015, 15:30 WIB
Purwarupa mobil Google hadir dalam balutan cat warna warni. GooglePurwarupa mobil Google hadir dalam balutan cat warna warni.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Purwarupa mobil tanpa awak (self-driving car) Google memang baru diuji coba di jalanan wilayah Mountain View, California, AS, beberapa bulan belakangan ini.

Meski belum terlalu lama, Google sudah memberikan pembaruan (update) besar-besaran untuk purwarupa tersebut. Dalam hal apa?

Mobil-mobil kecil dengan bentuk mirip Mercedes Smart Fortwo ini tidak mendapatkan pembaruan dari segi fitur atau kemampuan. Uniknya, purwarupa tersebut mendapat wajah baru, berupa lukisan dari cat di bagian tubuhnya.

Pembaruan berupa lukisan cat itu sendiri tidak didesain oleh karyawan Google, melainkan hasil karya seniman lokal yang tergabung dalam program "Paint the Town: Mountain View".

Dalam program ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Pocket-Lint, Kamis (12/11/2015), Google memang mengajak seniman lokal California untuk mengajukan karya seninya yang sesuai dengan tema "My community, my neighbors" atau "Komunitas saya, tetangga saya".

"Sangat menyenangkan untuk membiarkan seniman lokal meninggalkan tandanya di kendaraan kami," tulis Google dalam akun resmi Google Plus.

Wicak Hidayat/KompasTekno Mobil Google dengan teknologi kemudi otomatis dipajang di kantor pusat Google X, Mountain View, California.

"Pemenang" atau karya terbaik dari program ini langsung digunakan Google untuk menjadi wajah baru dari purwarupa mobil pintarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Intinya, mobil tanpa awak Google tidak akan hadir dalam wajah membosankan lagi. Sebagai gantinya, mobil-mobil tersebut akan berkeliling dalam balutan warna cerah dan penuh dengan lukisan di bagian pintunya.

Google Salah satu pemenang program Google

Google Salah satu pemenang program Google

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.