CEO Apple Cibir Laptop Perdana Microsoft

Kompas.com - 13/11/2015, 17:02 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Baru diluncurkan Oktober 2015 lalu, laptop perdana buatan Microsoft, Surface Book mendapat banyak sorotan dari berbagai kalangan. Umumnya bernada positif.

Tak ketinggalan, CEO Apple Tim Cook pun turut mengomentari perangkat 2-in-1 (laptop sekaligus tablet) tersebut. Namun, komentar Cook terkesan negatif.

"Itu (Surface Book) adalah produk yang berupaya keras untuk melakukan terlalu banyak fungsi," kata dia sebagaimana dilaporkan BGR dan dihimpun KompasTekno, Kamis (12/11/2015).

Menurut Cook, Surface Book ingin dipandang sebagai tablet dan laptop, tapi tak sukses berperan sebagai keduanya. "Hanya delusi," ujarnya.

Kenyinyiran tersebut terdengar ironis. Pasalnya, Apple juga baru merilis iPad Pro yang identitasnya tak tentu.

Para pengamat awalnya bingung harus mengkategorikan iPad Pro sebagai tablet atau laptop. Sebab perangkat tersebut pun seperti ingin jadi tablet tapi juga berperan sebagai laptop.

Pernyataan gamblang Cook seakan-akan mendefinisikan ketidaksukaannya terhadap perangkat yang digadang-gadang lebih "gahar" daripada Macbook Pro.

Bisa jadi karena Cook merasa ada yang salah dengan Surface Book. Atau justru karena Cook merasa Microsoft melakukan hal yang benar dengan meluncurkan Surface Book.

Bagaimanapun, kenyinyiran Apple juga bisa dipandang sebagai koin dua sisi oleh Microsoft. Salah satunya sebagai kritik dan sisi lainnya justru sebagai pujian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.