Kompas.com - 24/11/2015, 13:44 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Salah satu hal yang banyak mengundang kontroversi di smartphone flagship Samsung, Galaxy S6, adalah ketiadaan slot kartu micro-SD. Fitur ekspansi storage tersebut sebelumnya selalu hadir di tiap perangkat Galaxy S.

Kalau rumor yang satu ini benar, maka Samsung agaknya mendengar keluhan pengguna dan berniat memperbaiki "kesalahannya" di Galaxy S7.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (24/11/2015), perangkat high-end masa depan dari Samsung itu kabarnya akan mengembalikan slot kartu micro-SD.

Belum jelas benar seperti apa bentuk slot micro-SD ini nantinya, apakah ia diakses dengan membuka penutup belakang atau dari laci khusus dengan mempertahankan bentuk unibody.

Rumor sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy S7 bakal tersedia dalam dua varian seperti Galaxy S6, yakni versi "reguler" dengan layar rata berukuran 5,2 inci, serta versi "edge" dengan layar 5,7 inci yang melengkung di sisi kanan dan kiri.

Jeroan perangkat tersebut disinyalir akan turut mencakup prosesor anyar Exynos 8890 buatan Samsung sendiri atau Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Ada kemungkinan Galaxy S7 bakal diperkenalkan awal tahun depan pada bulan Januari, atau pada bulan Maret seperti flagship terdahulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.