Kompas.com - 29/01/2016, 06:31 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memperkenalkan akun Instagram resminya. Instagram resmi Presiden RI tersebut menggunakan akun nama sapaan akrabnya, Jokowi (instagram.com/jokowi).

Dengan diperkenalkannya akun Instagram resmi tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa akun-akun lain yang mengatasnamakan dirinya bukan akun asli.

Akun Instagram dengan nama Jokowi memang banyak beredar, namun selama ini tidak diketahui keasliannya.

Jika mengetik kata Jokowi di kolom pencarian Instagram, maka akan muncul banyak akun dengan nama dan foto Jokowi, seperti jokowi_dodo, jokowi_do2, Irjokowidodo, jkwofficial dan sebagainya.

"Banyak yang bertanya dan komplain tentang keberadaan akun Instagram saya," tulis Presiden Jokowi di halaman Facebooknya yang telah terverifikasi pada Kamis (28/1/2016) malam.

"Saya sekarang sudah punya akun Instagram yang resmi. Alamatnya ini: http://instagram.com/jokowi. Yang lain bukan akun saya lho ya. Terima kasih," imbuhnya.

Instagram.com/Jokowi Foto-foto di akun Instagram resmi Presiden Jokowi
Pantauan KompasTekno, kurang lebih satu jam setelah diperkenalkan, akun Instagram Jokowi sudah memiliki sekitar 190.000 pengikut (follower).

Karena masih baru, foto-foto yang diunggah pun baru sedikit, 38 foto. Foto yang diunggah Jokowi adalah foto-foto aktivitasnya sehari-hari, seperti memimpin rapat, menerima tamu kenegaraan, dan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Selain Facebook dan Instagram, Presiden Jokowi juga diketahui aktif di jejaring sosial Twitter.

Selamat bergabung di Instagram, Pak Presiden!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.