Kompas.com - 05/02/2016, 12:13 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sony kini sedang mengembangkan teknologi kamera ganda atau dual camera. Teknologi tersebut diprediksi bakal mulai digunakan oleh berbagai merek ponsel dalam setahun mendatang.

Chief Financial Officer Sony Kenichiro Yoshida mengatakan teknologi tersebut saat ini terkena dampak kelesuan pasar ponsel high end, sehingg belum menonjol.

Namun dalam waktu setahun mendatang, Sebagaimana dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Kamis (4/2/2016), modul kamera ganda akan mulai muncul di berbagai ponsel.

Saat ini juga sudah ada produsen yang menggunakan modul kamera ganda. Bedanya, mereka menerapkannya di kamera depan.

Modul yang dimaksud Sony berbeda karena bisa diterapkan di kamera utama dan meningkatkan kemampuan kamera ponsel.

Bila modul tersebut benar-benar terwujud, bisa saja Apple jadi vendor pertama yang menggunakannya.

Sebelumnya, analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo memang sempat membocorkan bahwa iPhone 7 Plus akan dibekali kamera ganda.

Kedua kamera itu disinyalir bakal menawarkan sudut pandang lebar (wide) dan tele sehingga penggunanya bisa mengambil foto obyek jarak jauh maupun dekat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.